FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Provincial Attestation Letter (PAL) untuk Visa Pelajar Kanada

Provincial Attestation Letter (PAL) untuk Visa Pelajar Kanada

Immigration, Refugees and Citizenship Canada (IRCC) baru-baru ini mengumumkan tentang visa pelajar Kanada yang membutuhkan surat persetujuan dari pemerintah provinsi untuk belajar di Kanada. Siswa internasional yang ingin belajar di Kanada harus mengajukan Provincial Attestation Letter (PAL) bersama dengan aplikasi izin belajar mereka. PAL sekarang wajib untuk Izin Belajar Kanada untuk siswa tertentu.

 

Apa yang dimaksud dengan Canada Provincial Attestation Letter?

Pemerintah Kanada telah membatasi jumlah siswa internasional pada tahun 2024 untuk mengendalikan imigrasi dan krisis perumahan. IRCC menyatakan bahwa mereka akan menerima 35% lebih sedikit siswa dibandingkan dengan jumlah total siswa yang datang untuk belajar di Kanada tahun sebelumnya.

Pengesahan ini memberikan bukti bahwa siswa telah dialokasikan dalam batas nasional sesuai dengan provinsi atau teritori.

Semua provinsi dan teritori Kanada akan mengalokasikan jumlah siswa internasional yang dapat mereka tampung oleh pemerintah federal atau provinsi. Setelah provinsi dan teritori memiliki alokasi, mereka akan mengeluarkan surat pengesahan provinsi untuk siswa internasional yang ingin belajar di Kanada sesuai kapasitas mereka.

Provinsi atau teritori akan berhenti mengeluarkan PAL setelah mereka mencapai jumlah alokasi tertinggi untuk merekrut siswa luar negeri di provinsi mereka.

 

Bagaimana cara mengajukan PAL untuk visa pelajar Kanada?

Petunjuk untuk mengajukan Provincial Attestation Letter (PAL) belum dikonfirmasi oleh masing-masing provinsi dan wilayah. Pemerintah federal menginstruksikan provinsi untuk memiliki seperangkat aturan dan prosedur paling lambat 31 Maret 2024. 

Persyaratan untuk mengajukan Provincial Attestation Letter

Persyaratan Provincial Attestation Letter (PAL) masih perlu ditetapkan. Provinsi harus membuat persyaratan dan prosedur untuk mengajukan permohonan PAL paling lambat 31 Maret 2024. Kami akan memberi tahu Anda segera setelah itu tiba.

Statistik untuk PAL

 

 

Siapa yang membutuhkan provincial attestation letter?

Pelajar internasional yang tertarik untuk belajar di Kanada pada tingkat Sarjana dan non-gelar memerlukan surat pengesahan Provinsi. Untuk mendapatkan izin belajar di Kanada, pelajar internasional harus menyerahkan PAL, Letter of Acceptance (LOA), dan persyaratan lainnya.

Siswa harus mendapatkan Letter of Acceptance atau surat penerimaan dari Designated Learning Institute (DLI). Kemudian, siswa luar negeri akan memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan PAL ke provinsi yang mereka inginkan untuk belajar.

 

Bagaimana cara mengajukan Provincial Attestation Letter (PAL)?

Siswa internasional tertentu memerlukan PAL untuk mengajukan izin belajar Kanada.

Provinsi-provinsi berikut ini memerlukan surat pengesahan Provinsi - PAL untuk Alberta, British Columbia, Manitoba, Ontario, New Brunswick, Newfoundland dan Labrador, Nova Scotia, Prince Edward Island, Saskatchewan, Quebec, dll.

Semua provinsi dan teritori di Kanada akan mengalokasikan jumlah siswa internasional yang dapat mereka tampung oleh pemerintah federal atau provinsi. Setelah provinsi dan teritori memiliki alokasi, mereka akan mengeluarkan surat pengesahan provinsi untuk siswa internasional yang ingin belajar di Kanada sesuai kapasitas mereka.

Provinsi atau teritori akan berhenti mengeluarkan PAL setelah mereka mencapai jumlah alokasi tertinggi untuk merekrut siswa luar negeri di provinsi mereka.

 

FAQ Provincial Attestation Letter

Siapa yang membutuhkan Provincial Attestation Letter (PAL) untuk visa pelajar Kanada?

  • Siswa yang mencari gelar sarjana
  • Siswa Diploma Perguruan Tinggi, misalnya Diploma 1, 2 atau 3 tahun
  • Sertifikat Pasca Sarjana (sebagian besar program pascasarjana yang tidak memberikan gelar)
  • Diploma Pasca Sarjana (sebagian besar program pascasarjana yang tidak memberikan gelar)
  • Diploma Pasca Sarjana (sebagian besar program pascasarjana yang tidak memberikan gelar)

Siapa yang tidak memerlukan Provincial Attestation Letter (PAL) untuk visa pelajar Kanada?

  • Mahasiswa Gelar Master
  • Mahasiswa PhD
  • Siswa Tingkat Dasar dan Menengah (Visa Sekolah)
  • siswa yang berkunjung atau pertukaran pelajar
  • pemegang izin belajar dan izin kerja di Kanada (termasuk pemegang izin belajar yang mengajukan perpanjangan)
  • anggota keluarga pemegang izin belajar atau izin kerja di Kanada
  • siswa yang aplikasinya kami terima sebelum pukul 8:30 pagi ET pada 22 Januari 2024

Bagaimana cara mengajukan PAL untuk izin belajar Kanada?

Aplikasi belum terbuka untuk mengajukan Provincial attestation letter (PAL). Setelah 31 Maret 2024, pemerintah provinsi akan menerima aplikasi PAL.

Saya sudah menjadi siswa internasional di Kanada, apakah saya memerlukan PAL?

Siswa internasional yang tinggal di Kanada tidak memerlukan surat pengesahan provinsi untuk memperpanjang atau memperbarui izin belajar mereka.

Apakah saya memerlukan PAL untuk program Sertifikat Pasca Sarjana atau Diploma?

Ya, siswa yang mendaftar untuk belajar sertifikat pascasarjana satu atau dua tahun atau Diploma pascasarjana membutuhkan surat pengesahan provinsi. Termasuk Diploma pasca sarjana muda. Program pascasarjana adalah program non gelar.