FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

10 Tempat yang Harus Dikunjungi di Kanada

10 Tempat yang Harus Dikunjungi di Kanada

Setelah beberapa tahun (sebagian besar) berdiam diri, orang Kanada memiliki hasrat berkelana yang besar. Dan meskipun tempat wisata yang sudah lama menjadi andalan-Montreal, Vancouver, Banff, Niagara-dapat diandalkan karena suatu alasan, banyak orang mencari tempat yang tidak terlalu ramai, tidak terlalu padat, dan tidak terlalu mahal. Di situlah daftar ini masuk. Kami melakukan jajak pendapat kepada para penulis di seluruh negeri untuk memberi tahu kami tentang destinasi permata tersembunyi favorit mereka. Dan mereka menyampaikannya. Halaman-halaman berikut ini berisi kumpulan tempat liburan yang terinspirasi dari tempat-tempat liburan yang belum banyak diketahui orang: kota-kota kecil yang ramai dan akan menjadi besar, petualangan di alam bebas dengan burung puffin dan bison, makanan yang lezat dan beragam di kedua pesisir, serta perjalanan darat yang ambisius dan menjelajahi berbagai provinsi. Buku ini merupakan panduan perjalanan sekaligus potret intim Kanada yang jarang Anda lihat.

DAFTAR :

  • Whitehorse, Yukon
  • Bas-Saint-Laurent, Quebec
  • East Point, Pulau Pangeran Edward
  • Sechelt, British Columbia
  • La Côte-Nord, Quebec
  • St John's, Newfoundland
  • Windsor, Ontario
  • Grand Manan, New Brunswick
  • Wanuskewin Heritage Park, Saskatchewan
  • Ucluelet, British Columbia

 

WHITEHORSE, YUKON (The Northern Exposure)

(Ada petualangan luar ruangan, musik live, dan taco Arktik di bawah sinar matahari tengah malam​)

Whitehorse (pengucapan bahasa Prancis: [wajtɔʁs]) adalah ibu kota Yukon, dan kota terbesar di Kanada Utara. Kota ini didirikan pada tahun 1950 dan terletak di kilometer 1426 (Historic Mile 918) di Alaska Highway di Yukon selatan. Pusat kota Whitehorse dan daerah Riverdale menempati kedua tepi Sungai Yukon, yang berhulu di British Columbia dan bertemu dengan Laut Bering di Alaska. Kota ini dinamai White Horse Rapids karena kemiripannya dengan surai kuda putih, di dekat Miles Canyon, sebelum sungai dibendung.

Karena lokasi kota di lembah Whitehorse dan kedekatannya dengan Samudra Pasifik, iklimnya lebih sejuk daripada komunitas utara yang sebanding seperti Yellowknife. Pada garis lintang ini, hari-hari musim dingin terasa pendek dan hari-hari musim panas memiliki waktu siang hari sekitar 19 jam. Whitehorse, seperti yang dilaporkan oleh Guinness World Records, merupakan kota dengan polusi udara paling sedikit di dunia.

 

BAS-SAINT-LAURENT, QUEBEC (The Riverside Drive)

(Pesisir selatan St Lawrence adalah rumah bagi kota-kota kotak permata, pemandangan alam liar, dan semua udang gulung yang bisa Anda santap)

Bas-Saint-Laurent (Lower Saint-Lawrence), adalah sebuah wilayah administratif Quebec yang terletak di sepanjang pantai selatan Sungai Saint Lawrence yang lebih rendah di Quebec. Sungai melebar di tempat ini, kemudian menjadi teluk yang bermuara di Samudra Atlantik dan sering dijuluki "Bas-du-Fleuve" (Sungai Bawah). Wilayah ini dibentuk oleh delapan kotamadya daerah regional dan 114 kotamadya. Di bagian selatan, berbatasan dengan Maine di Amerika Serikat, New Brunswick di Kanada, serta wilayah Chaudière-Appalaches dan Gaspésie-Îles-de-la-Madeleine.

Wilayah ini memiliki populasi 199.039 jiwa dan luas wilayah 22.188,19 km2 (8.566,91 mil persegi) pada sensus tahun 2021.

Wilayah ini memiliki bukti pendudukan manusia sejak zaman Pleistosen oleh masyarakat adat secara berurutan. Bangsa Pertama yang bersejarah menduduki semuanya sampai kolonisasi Eropa dimulai pada akhir abad ke-17; Prancis memberikan konsesi tanah kepada para pemukim di bawah sistem Seigneurial Prancis Baru untuk mendorong kolonisasi. Namun, perkembangan wilayah ini berjalan lambat hingga mulai mengeksploitasi hutan campurannya. Pemukiman secara bertahap berkembang lebih jauh ke pedalaman, di pesisir pantai, dan sejak akhir abad ke-20, industri rekreasi dan rekreasi berkembang.

Geografinya ditandai oleh Sungai Saint Lawrence di barat laut, bagian Pegunungan Notre Dame di Appalachian, serta lembah Matapédia dan Témiscouata, yang membentuk koridor komunikasi alami dengan Semenanjung Gaspé, negara bagian Maine di Amerika Serikat.

 

EAST POINT, PRINCE EDWARD ISLAND (The Pristine Paradise)

(Ujung timur P.E.I. dipenuhi dengan pantai-pantai terpencil dan bebas turis)

East Point adalah sebuah tanjung dan komunitas tak berbadan hukum yang terletak di ujung paling timur Pulau Prince Edward, Kanada. Koordinat geografisnya adalah 46º27'LU, 61º58'BT.

Ini adalah titik pemisah untuk menggambarkan batas timur Selat Northumberland. Pesisirnya terdiri dari tebing batu pasir yang tinggi dan dramatis. Penjaga Pantai Kanada memelihara mercusuar sebagai suar bantuan navigasi. 

 

SECHELT, BRITISH COLUMBIA (The Laid-Back Getaway)

(Sechelt menawarkan yang terbaik dari Sunshine Coast B.C.-dengan sentuhan pesona hippie)

Sechelt adalah kota distrik yang terletak di Sunshine Coast bagian bawah British Columbia. Sekitar 50 km (30 mil) barat laut Vancouver, kota ini dapat diakses dari daratan British Columbia dengan perjalanan feri selama 40 menit antara Horseshoe Bay dan Langdale, dan 25 menit berkendara dari Langdale di sepanjang Highway 101, yang juga dikenal sebagai Sunshine Coast Highway. Nama Sechelt berasal dari kata she shashishalhem shíshálh, nama suku Bangsa Pertama yang pertama kali mendiami daerah ini ribuan tahun yang lalu.

Desa asli Sechelt didirikan pada tanggal 15 Februari 1956. Sechelt kemudian memperluas batas-batasnya pada tahun 1986 dengan memasukkan sejumlah wilayah yang berdekatan yang belum tergabung. Distrik Sechelt, seperti yang dikenal saat ini, mencakup sekitar 39,71 km² (15,33 mil persegi) di tanah genting Semenanjung Sechelt, di antara ujung selatan Sechelt Inlet (Teluk Porpoise) dan Selat Georgia yang memisahkan daratan provinsi dari Pulau Vancouver.

Sechelt adalah komunitas tepi pantai dengan garis pantai Samudra Pasifik sepanjang kurang lebih 35 kilometer (20 mil) yang terbentang terutama di sepanjang garis pantai Sunshine Coast, dan dibatasi di bagian barat dan timur oleh komunitas Halfmoon Bay dan Roberts Creek yang tidak tergabung. Sensus Kanada 2016 menempatkan populasinya di angka 10.200 jiwa. Kantor regional Distrik Regional Sunshine Coast, British Columbia terletak di Sechelt.

 

LA CÔTE-NORD, QUEBEC(The Once-in-a-Lifetime Road Trip)

(Perjalanan epik ke Côte-Nord menawarkan paus, koloni burung puffin, dan hotel mercusuar)

Côte-Nord adalah sebuah wilayah seluas 247.655,33 kilometer persegi (95.620,26 sq mi), wilayah administratif terbesar kedua (berdasarkan luas daratan) di Provinsi Québec, Kanada, di belakang Nord-du-Québec. Wilayah ini meliputi sebagian besar pantai utara muara Sungai Saint Lawrence dan Teluk Saint Lawrence melewati Tadoussac.

Meskipun sebagian besar wilayah ini berada di zona waktu yang sama dengan wilayah Quebec lainnya, bagian paling timur di sebelah timur meridian ke-63, tidak termasuk Kotamadya Daerah Regional Minganie, secara resmi berada di Zona Waktu Atlantik dan tidak mengamati waktu musim panas.[3]

 

ST. JOHN’S, NEWFOUNDLAND (The Maritime Glow-Up)

(Beragam restoran dan pengalaman budaya mengguncang tradisi kota ini)

John's adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Newfoundland dan Labrador, Kanada. Kota ini terletak di ujung timur Semenanjung Avalon di pulau Newfoundland. Kota ini memiliki luas 446,04 km2 (172,22 sq mi) dan merupakan kota paling timur di Amerika Utara (tidak termasuk Greenland).

Namanya dikaitkan dengan kepercayaan bahwa John Cabot berlayar ke pelabuhan pada hari kelahiran Yohanes Pembaptis pada tahun 1497, meskipun kemungkinan besar ini adalah legenda yang muncul seiring dengan pemukiman Inggris. Kemungkinan yang lebih realistis adalah sebuah desa nelayan dengan nama yang sama yang ada tanpa pemukiman permanen selama sebagian besar abad ke-16. Ditunjukkan sebagai São João pada peta Portugis dari tahun 1519, kota ini merupakan salah satu kota tertua di Amerika Utara. Secara resmi dimasukkan sebagai kota pada tahun 1888. Dengan populasi metropolitan sekitar 212.579 (per 9 Februari 2022), Wilayah Metropolitan St. John's adalah wilayah metropolitan terbesar ke-20 di Kanada dan Wilayah Metropolitan Sensus (CMA) terbesar kedua di Kanada Atlantik, setelah Halifax.

Kota ini memiliki sejarah yang kaya, karena berperan dalam Perang Tujuh Tahun, Perang Revolusi Amerika, dan Perang 1812. Penemu Italia, Guglielmo Marconi, menerima sinyal nirkabel transatlantik pertama di St. Sejarah dan budayanya telah menjadikannya sebagai tujuan wisata yang penting. John's disebut sebagai Baile Sheáin (Johnstown), dalam puisi Donnchadh Ruadh Mac Conmara (1715-1810), dan di antara para penutur bahasa Irlandia di Newfoundland.

 

WINDSOR, ONTARIO (The Rust-Belt Revival)

(Kota industri yang sepi ini telah mengalami perubahan modern yang memukau)

Windsor adalah sebuah kota di barat daya Ontario, Kanada, di tepi selatan Sungai Detroit tepat di seberang Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Secara geografis terletak di dalam tetapi secara administratif independen dari Essex County, kota ini merupakan kota paling selatan di Kanada dan menandai ujung barat daya Koridor Kota Quebec-Windsor. Populasi kota ini adalah 229.660 pada sensus 2021, menjadikannya kota terpadat ketiga di Ontario Barat Daya, setelah London dan Kitchener. Wilayah perkotaan Detroit-Windsor adalah kota lintas batas terpadat di Amerika Utara. Menghubungkan Great Lakes Megalopolis, penyeberangan perbatasan Ambassador Bridge merupakan penyeberangan komersial tersibuk di perbatasan Kanada-Amerika Serikat.

Windsor merupakan kontributor utama bagi industri otomotif Kanada dan memiliki keragaman budaya. Dikenal sebagai "Ibukota Otomotif Kanada", warisan industri dan manufaktur Windsor bertanggung jawab atas perkembangan kota ini selama bertahun-tahun.

 

WANUSKEWIN HERITAGE PARK, SASKATCHEWAN (The Historic Adventure)

(Padang rumput padang rumput yang indah-lengkap dengan kawanan bison-menawarkan sekilas ke masa lalu Kanada)

Wanuskewin Heritage Park adalah sebuah situs arkeologi dan pusat budaya dan sejarah nirlaba dari First Nations yang terletak di luar kota Saskatoon, Saskatchewan. Nama tempat ini berasal dari kata dalam bahasa Cree ᐋᐧᓇᐢᑫᐃᐧᐣ atau wânaskêwin, yang berarti "berdamai dengan diri sendiri". Situs ini merupakan Situs Bersejarah Nasional Kanada karena pentingnya sumber daya arkeologi yang mewakili hampir 6000 tahun sejarah masyarakat Dataran Utara. Pada tahun 2016, diumumkan bahwa Wanuskewin bermaksud untuk mendapatkan penetapan Warisan Dunia UNESCO, yang akan menjadikannya sebagai Situs Warisan Dunia pertama di Saskatchewan. 

 

GRAND MANAN, NEW BRUNSWICK (The East Coast Time Capsule)

(Pulau di Teluk Fundy ini merupakan tempat yang indah dengan mercusuar dan lobster)

Grand Manan adalah sebuah pulau di Kanada di Teluk Fundy, bagian dari provinsi New Brunswick. Grand Manan juga merupakan nama sebuah desa yang tergabung, yang mencakup pulau utama dan sejumlah pulau di dekatnya; White Head Island, pulau-pulau kecil di sekitarnya, dan Pulau Anjing Laut Machias tidak termasuk dalam desa tersebut.

Titik di daratan yang paling dekat dengan pulau ini berada di dekat kota Lubec, Maine, titik paling timur benua Amerika Serikat, 15 kilometer (8 mil laut) di seberang Selat Grand Manan. Grand Manan berjarak 32 kilometer di sebelah selatan Blacks Harbour, New Brunswick. 

 

UCLUELET, BRITISH COLUMBIA (The Storm-Swept Hideaway)

(Ucluelet menyajikan makanan mewah, banyak fasilitas yang memanjakan, dan tempat duduk di barisan depan untuk menyaksikan badai di Pantai Pasifik yang indah)

Ucluelet adalah sebuah kotamadya distrik di Semenanjung Ucluelet, di pantai barat Pulau Vancouver di British Columbia, Kanada. Ucluelet berasal dari Yuułuʔił yang berarti "orang-orang dari pelabuhan yang aman" dalam bahasa asli Nuu-chah-nulth dan merupakan tanah air dari suku Yuułuʔiłʔatḥ. Pada tahun 2021, populasinya mencapai 2.066 jiwa, meningkat 20,3% dari 1.717 jiwa pada tahun 2016.