FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Kuliah Master's Degree di UK

Jika Anda berada di pagar tentang mengejar master, tidak yakin di mana Anda harus belajar, atau ragu-ragu tentang program master mana yang terbaik untuk Anda, teruslah membaca. Menurut Erudera College News, Inggris adalah tujuan studi di luar negeri paling populer kedua bagi siswa internasional, dan lembaga pendidikannya diakui dan terkenal secara internasional. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih program master, itulah mengapa penting untuk mempertimbangkan minat, latar belakang pendidikan, dan prospek karir masa depan ketika memilih tempat untuk belajar.

 

 

A photo of the University of South Wales.

Courtesy University of South Wales.

Background Pendidikan

Secara umum, mata pelajaran sarjana Anda tidak harus berada di bidang yang sama dengan apa yang dipelajari di sekolah master. Karena karir individu dan minat akademik cenderung berubah dari waktu ke waktu, bukan hal yang aneh bagi siswa untuk melihat studi master sebagai kesempatan untuk beralih karir.

Namun, mengambil apa yang telah dipelajari di program sarjana Anda dan menerapkannya pada program master dapat menghemat waktu dan uang Anda. Misalnya, jika telah menerima gelar sarjana dalam Graphic Communication, Anda akan berada dalam posisi yang baik untuk menerapkan sebagian atau semua dari apa yang telah dipelajari ke Master Graphic Communication seperti yang ditawarkan di University of South Wales.

Jika program S2 kamu tidak begitu berhubungan dengan S1, biasanya kampus S2 kamu meminta menyelesaikan kursus prasyarat atau memiliki pengalaman kerja yang sesuai. Mahasiswa yang pindah bidang studi harus memberikan surat dan menjelaskan alasannya. Demikian pula, jika memiliki jarak satu tahun atau lebih antara gelar sarjana dan magister, bersiaplah untuk memberi universitas pengalaman kerja yang didokumentasikan pada resume serta penjelasan untuk kesenjangan tersebut.

 

 

 

A photo of the University of Liverpool.

Courtesy University of Liverpool.

Minat/Passion

Memahami minat karir sangat penting ketika memilih program master. Wajar bagi siswa untuk berubah pikiran ketika memilih karir yang ingin mereka kejar, yang dapat menyebabkan mengubah bidang studi. Misalkan Anda telah menyelesaikan program sarjana dalam ilmu komputer, tetapi kemudian menyadari bahwa Anda memiliki minat yang semakin besar dalam analisis bisnis dan big data. Dalam hal ini, Anda tidak boleh membiarkan latar belakang pendidikan sebelumnya menghalangi untuk mengejar gelar Master of Science dalam Business Analysis and Big Data di salah satu institusi akademik terkenal di Inggris, seperti University of Liverpool. Tertarik pada bidang pekerjaan yang Anda masuki adalah yang terpenting, dan pilihan program master Anda harus mencerminkan passion Anda.

 

 

 

A photo of the University of the West of England, Bristol.

Courtesy University of the West of England, Bristol.

Prospek Karir 

Ketika memutuskan apakah gelar master tepat untuk Anda, Anda harus mempertimbangkan apakah kursus tersebut akan membantu mencapai tujuan karir. Anda bisa meneliti bidang yang diminati dan berjejaring dengan yang bekerja di lapangan untuk membantu menjawab pertanyaan ini.

Menerima informasi industri dapat membantu memandu pilihan program master. ​​Misalnya, Anda mungkin memiliki latar belakang sarjana farmasi tetapi tertarik dengan peran produk dan penelitian di industri farmasi. Berbicara dengan seorang profesional di industri ini mungkin membuat Anda menyadari bahwa Anda ingin memilih Master of Science di bidang Kesehatan Masyarakat seperti yang ditawarkan di University of the West of England, Bristol dari pada gelar master farmasi.

Setelah lulus, siswa internasional yang memenuhi syarat dapat mendaftar ke Graduate Immigration Route Inggris yang baru untuk mendapatkan visa kerja dua atau tiga tahun. Siswa akan diminta untuk mengajukan aplikasi dan membayar biaya visa dan Biaya Kesehatan Imigrasi. Jika disetujui, lulusan akan dapat tinggal dan mendapatkan pengalaman kerja Inggris yang tak ternilai.

 

 

 

A photo of London South Bank University.

Courtesy London South Bank University.

Peluang Kerja

Banyak institusi akademik di Inggris menawarkan kesempatan bagi siswa untuk mendapatkan pengalaman industri. Master of Science di London South Bank University’s dalam International Tourism and Hospitality Management memungkinkan siswa untuk menjelajahi jalur karir, berjejaring dengan para profesional di bidangnya, dan mengembangkan serta menyempurnakan keterampilan melalui work placement.

Saat memilih program master di Inggris, pastikan Anda mengetahui perbedaan antara internship dan work placement. Magang berkisar dari satu minggu hingga 12 bulan, dan menurut hukum, Anda akan dibayar setidaknya dengan upah minimum nasional, dengan potensi organisasi atau perusahaan untuk merekrut Anda untuk bekerja penuh waktu.

Work placement biasanya diselesaikan selama jangka waktu yang lebih pendek dan biasanya antara satu hingga tiga bulan. 'Satut tahun dalam industri' work placement adalah satu tahun lamanya dan terjadi selama tahun kedua dan tahun terakhir. Meskipun work placement umumnya tidak dibayar, siswa yang berpartisipasi dalam penempatan 'year-in-industry' akan menerima kompensasi.

Baik melalui work placement atau internship, mengejar gelar S2 di Inggris akan mempersiapkan Anda untuk berkarir di bidang pilihan Anda.

 

 

 

A photo of Queen

Courtesy Queen’s University Belfast.

Durasi Kuliah

Banyak program S2 di Inggris yang berdurasi satu tahun, menjadikannya tujuan studi di luar negeri yang diinginkan bagi siswa internasional yang ingin terjun ke karir mereka dengan cepat setelah lulus. Dibandingkan dengan rata-rata lama kuliah dua tahun di Kanada, USA, dan Australia, UK adalah pilihan yang bagus untuk mempercepat studi. Manfaat lain dari kuliah S2 yang lebih pendek adalah biasanya lebih terjangkau bagi siswa, karena mereka biasanya membayar lebih sedikit untuk biaya hidup dan uang sekolah.

Saat memilih program S2, penting untuk mempertimbangkan lama kuliah dan kesesuaiannya dengan gaya belajar, anggaran, dan rencana karir. Kuliah satu tahun biasanya serba cepat dan memungkinkan Anda untuk segera memasuki pasar kerja. Sebagai perbandingan, kuliah dua tahun biasanya akan menawarkan pengalaman yang lebih praktis untuk memberi keunggulan kompetitif saat melamar pekerjaan.


 

Siap untuk memulai perjalanan studi ke luar negeri? Explore kampus S2 lainnya, disini!